Histeroscopy Occlusi

Dari hamil ektopik yang terakhir, kita coba konsul untuk cari solusi supaya ektopik berulang ini ga terjadi lagi. Dokter coba nyaranin untuk coba menutup cornua bagian kanan dengan cara di rekatkan. Tapi berhubung perut ini ud dibongkar 3x, dr.Ivan ga mau lagi buka2 perut, jadi dicoba dengan cara masuk ke rahim melalui vagina which is histeroskopi n merekatkan cornuanya dengan cara dibakar gt (occlusi). Setelah email2an nanya kapan pak dokter available, akhirnya diputuskan tindakan awal juni kemarin. 2 minggu sebelum histeroskopi aku kena batuk parah, ud ke dokter sampe di nebulizer juga ga sembuh juga, sampe ketakutan TBC (x_x). Akhirnya pindah ke dokter langganan, cuma dikasih OBH n antibiotik, walhasil batuknya mendingan, belum sembuh tapinya baru mendingan doang. Akhirnya sms dokter tanya boleh ga tetep histeroskopi walaupun lg batuk. As usual jawaban khas pak dokter yang satu ini..boleh ci, gpp ko๐Ÿ˜€

2 hari sebelum histerokopi dapet telp dari bagian operasi RSIA Bunda, dikasih tau supaya sehari sebelum operasi makan bubur nasi aja sama lauk yang ga berserat. Simpel sih pantangannya, cuma berhubung ga doyan bubur, rasanya susah banget (mesti diilangin nih kebiasaan komplen). Berhubung operasinya bukan yang heboh berdarah2 gt, jadi dateng ke RS pas hari H nya aja. Jam 5 pagi ud dateng ke Bunda, isi form trus langsung disuruh ke ruang persiapan gt. Sambil tunggu dokternya, sambil ditanya2 riwayat penyakit + alergi obat apa aja (penting banget nih! secara alergi obatnya numpuk). Abis pasang jarum infus, sekitar jam 1/2 7 nongol d pak dokter yang ditunggu2, dia jelasin ulang prosedurnya sebentar, ga lama abis itu masuk ke ruang operasi. Tindakannya sebentar banget, paling sekitar 20 menit doang. Tau2 ud ada diruang pemulihan dibangunin sama dr.ivan dibilang ud beres operasinya. Setengah jam dari selesai operasinya mata mulai berasa gatel2, ud feeling alergi lagi nih *sigh. Panggil suster d, bilang matanya gatel trs kata suster merah juga kelopak matanya, akhirnya panggil dokter anestesinya trs disuntik obat tuh, trs dikompres matanya. Abis ditunggu 45 menit, ga kurang juga bengkak sama merahnya, disuntik d obat kedua…ga ngaruh jg boo. Akhirnya dibawa keluar dari ruang pemulihan dengan mata bengkak, papasan sama pak dokter sampe ditanya “ya ampun, kamu bengkak lagi ci?” mmmh cm bisa nyengir doang ngebales si dokter -.-”

Oia, aku ODC (One Day Care) loh buat tindakan histeroskopi ini *bangga gt, soalnya biasanya manja banget di RS bisa 4-5 hari hahaha memalukan. Sekitar jam 1/2 4 sore abis makan diperiksa dokter trs boleh pulang d. Ga ada rasa sakit sama sekali ternyata histeroskopi tuh, painkiller yang dikasih ga diminum sama sekali, cm abisin antibiotik aja sepulang dr RS.

Well, that’s another story of my road to motherhood, semoga abis ini ektopiknya ga dateng2 lagi, amiiiiiin ya rabb๐Ÿ™‚

histeroskopi occlusi

3 thoughts on “Histeroscopy Occlusi

  1. ุขู…ููŠู‘ู†ู’ ุขู…ููŠู‘ู†ู’… ุขู…ููŠู‘ู†ู’… ูŠูŽุง ุฑูŽ ุจู‘ูŽ ุงู„ุนูŽู€ู€ู€ุงู„ูŽู…ููŠู’ู†. Mnetes airmata mbca ushamu bun,smga kita di percaya ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ูŽ jd ortu ya bun smngat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s