Lelah yang luar biasa

Posting lagi setelah lama absen karena program Bayi Tabung lagi. Kmrn dapet embrio dengan kualitas excellent, ditanam 2 embrio, sisanya lagi2 ga bisa di frozen😦 setelah 2 minggu, I’m officially pregnant dgn nilai BHCG yang bagus. Tapi…lagi2 di minggu ke 7 waktu mo usg detak jantung, ketauan klo aku hamil ektopik lagi. Dan yang benar2 bikin sesak, janinnya ud punya detak jantung.

hospitalized

Untuk menghindari operasi, dokter coba kasih aku suntikan supaya janinnya bisa mengkerut n gugur. Tapi ternyata ga berhasil, 4 hari setelah suntik tiba2 perutku sakit banget, sampe disentuh aja ga bisa. Langsung malam itu juga sekitar jam 1/2 10 malam ke RSIA Bunda n ketemu dr.Ivan.  Begitu sampai, langsung di usg n keliatan aku mulai perdarahan didalam. Setelah diskusi aku, suami n dokter, diputuskan malam itu juga aku laparatomi. Menurut dokter ga bisa Laparaskopi karena letak janinnya ada di dekat pembuluh2 darah yg besar, takutnya klo terjadi perdarahan besar ga bisa ditangani, akhirnya diputuskanlah laparatomi. Mulai operasi jam 1/2 12 malam sampai jam 1 dinihari. Bangun2 sekitar jam 4 pagi, aku ud di ruang pemulihan dengan 2 suster yang tidur disamping tempat tidurku (kecapean ya sus?kasiaan😦

Kegagalan kali ini, entah kenapa bikin aku merasa lelaaaah banget. Mungkin karena Laparatomi yang jauh lebih sakit dari Laparoskopi, mungkin karena kegagalan berulang, mungkin karena proses penyembuhan yg lama atau mungkin karena aku yang ga siap untuk gagal…  Nangis berhari2 sampe pulang ke rumah juga masih bolakbalik nangis, sampe tahap Ateis juga aku rasain, berminggu2 aku ga shalat bahkan sampe doa sebelum tidur pun ga aku jalanin, aku ngerasa ga perlu aja beribadah, ga penting. Yup, that’s how low my condition at that moment, it’s surprising how a broken heart can change you a lot! But time will heal, yah bener banget quote yg satu ini, seiring waktu rasa sedih mulai berkurang ditambah dorongan semangat n perhatian dari Bebib yang terus menerus aku mulai bisa aktifitas normal n mulai shalat lagi, meskipun kadang klo keingetan yg sudah2 bawaannya murung lagi.

Ketika Kehendakmu tak sejalan dengan kehendakNya, biarkan kehendakNya yang berjalan atas hidupmu…karena kehendakNya adalah kebaikan untukmu…

Ketika inginmu tak sesuai dengan inginNya, biarkan inginNya menjadi skenario terbaik bagi hidupmu, karena Dia maha tahu semua hal tentangmu.

Biarkan tangisan mengobati kekecewaanmu…bukan dirimu kecewa pada Rabbmu tapi kekecewaan pada dirimu sendiri karena tak mampu berdiri diatas inginNya.

Hidup harus dijalani secara shaleh, sesakit apapun, siap ataupun tidak, karena Rabbmu tidak pernah butuh persetujuanmu atas setiap kehendakNya… Tapi untuk itu semua tetaplah berfikir “InsyaAllah ini menjadi baik” maka insyaAllah akan baik bagimu..

Aku ngerasa ditampar waktu baca kalimat diatas, karena aku sadar seberapapun canggihnya teknologi yang ada sekarang, seberapa cakapnya seorang dokter ga akan bisa merubah kepastian yang diberikan Allah. The only thing that I can do now; as long as my body can hold, I’m gonna keep trying n hope may Allah grants us our wishes. Amin.

10 thoughts on “Lelah yang luar biasa

  1. Sedih sekali baca tulisan ini, tapi terima kasih sudah menulis kutipan kalimat2 mujarab di atas. Semoga kita selalu diberi kekuatan dan keyakinan and semoga suatu hari nanti Allah beri kepercayaan untuk kita untuk punya momongan. Tetap kuat ya🙂

  2. Luar biasa anda dapat melalui ini… Saluut dan inspiring words yang dasyat. 🙏💝 Tuhan akan berikan kado terindah bagi kita yang yakin dan percaya akan kuasaNya. Selamat atas kado terindah yang Tuhan akan berikan untuk anda. Amin

  3. Subhanallah mba cicy terima kasih banget atas postingannya…. ternyata pengalaman anda lebih indah daripada yang saya alami….. terima kasih banget memang seharusnya kita harus lebih pasrah dan tawakal karena kta memang tidak pernah tahu yang terbaik untuk kita….. DIAlah denga sifatNya yang JAIZ yang lebih tahu apa yang terbaik untuk kita…

  4. Salam kenal mba cicy..
    saya nangis waktu baca tulisan mba, apa yang saya rasain sama seperti mba meskipun usaha yang saya lakukan belum sebesar perjuangan mba..
    terima kasih sudah diingatkan mba.
    semoga ALLAH segera mengabulkan doa-doa kita..
    Amin..

  5. Air mata lgs mengalir deras membaca klmt diatas, seketika mengingatkan saya atas calon buah hati yg hilang krn janin tak berkembag,salut atas usaha mba cicy tuk tak mengenal putus asa

  6. Tetes air mata lgs tumpah baca tulisan ini, teringat pada calon baby yg hilang karna janin ga berkembang, salut atas usaha mba cicy bisa hadapi smua ini,smoga ini jadi dorongan buat saya tuk move on kembali.

  7. Duh Cicy… terdampar di postingan ini dan berkaca-kaca aja baca postingannya.. *peyuk* ikut bahagia dan bersyukur akhirnya Allah kabulin ya doanya🙂 semoga baby kynan sehat terus dan jadi kebanggaan orang tuanya..

Leave a Reply

